Minggu, 01 Januari 2012

Festival Writer's Block


Yuhuuuu!!!
Saya balik lagi nih setelah berabad-abad terperangkap menjadi mumi di dalam peti. Eits, bukan mumi yang di Timur Tengah loh yaaa, mumi hanyalah sebagai konotasi belaka untuk menggambarkan hidup saya akhir-akhir ini. Jika mumi hanya tidur-make balsem-balut tisu-tidur-dst, maka saya hanya tidur-sekolah-les-belajar-garap tugas-tidur, emang saya lebih banyak aktivitasnya tapi sama seperti mumi: monoton.

Ya emang sih awalnya saya ngerasa harus bangkit lagi nih dari peti, ancurin benteng Takeshi ini dan balik lagi ke jalan yang bisa bikin saya fun; nulis! But hell ya, saya menyadari sedang berada di titik dimana sense nulis saya anjlok—writer's block! Tch! Suer aslinya saya gatau apa itu writer's block, saya sering menjumpai istilah-istilah itu di ffnet, tapi ga tau apa maksudnya. Dan baru ngerti apa arti frase itu setelah membaca keluh-kesah author lain dengan membawa-bawa si writer's block, serta mendeskripsikan beberapa hal yang miriiiip banget ama saya.

Dan akhirnya saya nyadar: SAYA KENA WRITER'S BLOCK!

Shhhhh… frustasi akut! Apalagi saya ngalaminya pas deket-deket liburan, padahal holiday is the best time to complete my fanficts! Nyicil satu-satu biar fans ga pada kabur! So then, inilah hasilnya, saya bikin fanfict yang sama sekali ga ngena (biasanya emang ga ngena tapi ini lebih parah), diksi acak-acakan, typo dimana-mana, dan cerita yang super garing! 

Belum lagi sama project film saya yang dua-duanya harus dicancel (entah sampai kapan) gara-gara skenario saya yang ditolak teman-teman saya secara implisit (‘ada leternatif lain?’). Sumpah saya frustasi seakut-akutnya akut! Saya uda janji ama teman-teman saya buat menang lomba flm itu, tapi deadline uda datang dan hasil keringat kita CUMA sebuah rencana yang bahkan belum mencapai kata ‘deal’.

Lalu saya coba curhat ama kakak kelas saya waktu esempe yang uda setahun belakangan wisata ke jawa barat dan gak pulang-pulang, dialah Dians Aryska! And so on, dia ngasih kutipan-kutipan jitu yang sukses bikin saya melting dan otak saya berpikir yang iya-iya.

Kemudian saya coba ngilangin ‘festival’ itu dengan coba-coba bikin oneshoot yang fluff di secarik kertas, and wolaaa… lumayan tapi ga tau apa mungkin segakenanya kena (tuh kan bahasa saya messy). Dan juga bikin sebuah note di facebook untuk di tag ke teman-teman saya soal project film, semua inspirasi dan rencana uda ada di otak kempel saya, tapi saya nyadar sekarang uda tahun baru, tiga bulanan lagi (atau bahkan kurang) saya dan teman-teman saya bakal ngadepin momok pelajar senior anak Indonesia: UNAS!

Finally, I just save it in my brain, and allegancies that I havent it! Dengar gaes ini buat kebaikan kita, aku yakin kita bisa bikin film yang lebih bombastis ketika kita semua uda lulus UNAS dan PTN! Lebih enak kan kalo kita bikin ketika semuanya beres? Kita bisa jadi lebih fokus dan fun, ga kepikiran hal-hal lain. Karena emang itulah tujuan kita bikin film: membuat jiwa fresh dan bahagia! #ciyeee
Cukup bersyukur juga akhirnya bisa juga ‘sembuh’ dari sakit writer's block, walau I didn’t know I recovered or not! But I’ll try dan semoga hasilnya memuaskan sekali! (saya ga cukup hanya puas) <<< salah satu manusia yang bikin Tuhan frustasi karena nikmatNya ga pernah digubris!

In conclusion, saya sekarang bisa bilang ke otak dan hati saya: welcome back, dude! Lets unleash your imagination! Lol

By the way, here my new fanfict!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.